6 REKOMENDASI WISATA BUDAYA JOGJA,LIBURAN SAMBIL NAMBAH WAWASAN !

6 REKOMENDASI WISATA BUDAYA JOGJA,LIBURAN SAMBIL NAMBAH WAWASAN !

Wisata Rekomendasi Jogja

Jogja, nggak ada habisnya buat dieksplorasi. Setiap sudutnya terasa hangat dan kental dengan budaya khas Jawa yang bikin ngangenin. Kalau Anda penganut paham, "Nggak liburan kalau nggak ke Jogja", jangan khawatir, ada banyak pariwisata yang bisa Anda eksplorasi. Dari wisata Jogja viral TikTok hingga wisata budaya yang sakral di keraton dan situs keagamaan, semuanya ada!

Wisata Jogja memang tidak lengkap tanpa mengenal budaya Jawa yang masih kental dan terjaga kelestariannya hingga saat ini. Apalagi, beragam wisata budaya Jogja punya daya tarik unik yang tidak akan membuat Anda bosan.

Nah, dari mengunjungi situs sejarah, menyaksikan pertunjukan seni tradisional, hingga menikmati beragam kerajinan tangan khas Jogja dan kulinernya yang autentik, ini dia rekomendasi destinasi wisatanya!

1. Keraton Yogyakarta Hadiningrat

img-1721540944.jpg

Alt text : Wisata budaya Jogja Keraton Yogyakarta Hadiningrat

Deskripsi : Keraton Yogyakarta Hadiningrat

Fasilitas di sini cukup lengkap, misalnya saja ada pendopo yang jadi pusat aktivitas, museum tempat menyimpan benda-benda pusaka dan bersejarah milik keluarga kerajaan Yogyakarta, bahkan toko suvenir. Hal menariknya adalah selain jadi kompleks istana aktif, keraton juga menjadi kediaman sultan beserta para abdi dalemnya, yang sehari-harinya memakai baju adat Jogja yang luar biasa.

Di sini, Anda bisa menyaksikan arsitektur tradisional Jawa yang megah, mempelajari sejarah Kesultanan Yogyakarta. Jika beruntung, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan tari dan musik tradisional Jawa yang sedang ada di sana.

Rute

Klik GMaps

Telephone

0274373721

Website/Media Sosial

http://kratonjogja.id/

Tiket

      Rp10.000 (Anak-anak)

      Rp15.000 (Dewasa)

Jam Operasional

Selasa-Minggu pukul 08.00-14.00

2. Candi Prambanan

img-1721541213.jpg

Alt text : Wisata budaya Jogja candi prambanan

Deskripsi : candi prambanan

Fun fact, candi ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia dan salah satu Situs Warisan Dunia-UNESCO. Uniknya lagi, candi ini punya arsitektur yang indah dan relief-relief yang menceritakan kisah Ramayana dengan sangat detail. Di sini, pun Anda juga bisa menyaksikan pentas Tari Ramayana yang memukau di saat tertentu.

Rute

Klik GMaps

Telephone:

0274496401

Website/Media Sosial

https://borobudurpark.com/temple/prambanan/

Tiket

      Rp25.000 anak-anak dan mahasiswa penelitian

      Rp50.000 dewasa

Jam Operasional

Senin-Minggu, pukul 6:30-17:00

3. Candi Borobudur

img-1721541562.jpg

Alt text : wisata sejarah di Jogja

Deskripsi : candi Borobudur

Ini merupakan wisata sejarah di Jogja dengan candi Buddha terbesar di dunia dan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Candi ini punya arsitektur yang megah dan relief-relief yang menceritakan kisah Buddha Gautama. 

Kalau beruntung, di sini, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana yang spektakuler, dan yang pasti sunset di sini sangat indah! 

Rute

Klik GMaps

Telephone

0293788266

Website/Media Sosial

http://borobudurpark.com/temple/borobudur/

Tiket

      Rp25.000 anak-anak dan mahasiswa penelitian

      Rp50.000 dewasa

Jam Operasional

Senin-Minggu, pukul 6:30-17:00

4. Kampung Wisata Tembi

img-1721542237.jpg

Alt text : Wisata Jogja kampung wisata tembi

Deskripsi : kampung wisata tembi

Kampung Wisata Tembi merupakan salah satu kampung batik tertua di Yogyakarta. Di sini, Anda bisa mencoba membatik, menyaksikan proses pembuatan batik, dan membeli berbagai macam batik khas Jogja hanya dengan paket seharga Rp30.000/orang. Selain itu, ada paket lain, seperti membuat tempe, kerajinan dan lainnya, yang sayang untuk Anda lewatkan.

Rute

Klik GMaps

Telephone

-

Website/Media Sosial

-

Tiket

Gratis

Jam Operasional

Senin - Minggu, 24 Jam

5. Pasar Seni Beringharjo

img-1721542398.jpg

Alt text : Wisata Jogja Pasar Seni Beringharjo

Deskripsi : Pasar Seni Beringharjo

Wisata Jogja dekat Malioboro ini merupakan pasar tradisional yang menjual bermacam makanan khas, batik, kerajinan tangan, dan pernak-pernik lainnya. Di sini, Anda juga bisa menawar harga dan berinteraksi dengan para pedagang lokal, sembari menikmati vibes hangat Jogja dengan ragam masyarakatnya.

Rute:

Klik GMaps

Telepon

-

Website/Media Sosial

-

Tiket

Gratis

Jam Operasional

Senin - Minggu, 06:00 - 21:00

6. Taman Sari Yogyakarta

img-1721544069.jpg

Alt text : Wisata Jogja Taman Sari Yogyakarta

Deskripsi : Taman Sari Yogyakarta

Ini merupakan kompleks taman dan pemandian yang dulunya terpakai sebagai tempat peristirahatan dan hiburan bagi kerjaan dan keluarganya. Berdiri sejak abad ke-18, Taman Sari kini menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang paling populer di Yogyakarta untuk kegiatan fotografi maupun lainnya.

Sebagai catatan, ketika Anda mengunjungi tempat-tempat tersebut, sebaiknya pakailah pakaian yang sopan. Terutama, saat mengunjungi tempat-tempat suci, seperti keraton dan candi, karena masyarakat masih menjunjung tinggi nilai etika berbusana lokal.

Rute:

Klik GMaps

Telepon

-

Website/Media Sosial

-

Tiket

      Anak-anak Rp10.000

      Dewasa Rp15.000

Jam Operasional

Senin - Minggu, 09:00 - 15:00

Jogja, dengan kekayaan budaya yang tiada duanya, selalu menjadi daya tarik wisatawan buat merasakan experience wisata yang berbeda. Beragam wisata budaya yang menarik, keramahan masyarakat lokal, kuliner lezat, dan beragam suvenir unik menanti Anda di Jogja.

Tunggu apa lagi? Segera rencanakan wisata Jogja dan rasakan sendiri experience-nya bersama Adventura Tour! Kami adalah biro perjalanan yang menyediakan layanan wisata ke beragam destinasi di Jogja dan sekitarnya. Bingung menentukan itinerary liburan? Jangan khawatir, kamu juga punya paket wisata dengan harga yang terjangkau dengan layanan profesional.

Hubungi kami di sini untuk  informasi lebih lanjut:

 www.adventuratour.com

  +62 896-9959-1661


Bersama Adventura Tour, wisata budaya Jogja Anda akan jadi experience yang spektakuler!

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar